• Breaking News

    Sabtu, 07 Januari 2017

    5 Tips Merawat Mobil Tetap Optimal



    Setidaknya ada beberapa langkah yang harus di lakukan untuk merawat Mobil kiata agar tetap Optimal dan bias dilakukan sendiri di rumah kita,berikut ini tipsnya.langsung ajah yang pertama.

    1.Menjaga Kebersihan Interior dan Ekterior

    Pastikan Kendaraan anda tetap terjaga kebersihannya dan tidak ada kotoran yang menempel.Cucu mobil dengan sabun Kusus Untuk mobil Yang biyasa di jual di toko-toko.sebaik nya ketika mencuci hindari di bwah sinar matahari.Hal ini baemaksud agar terhindar dari jamur yang menempel di bagiyan bodi-bodi mobil.
    Jagan lupa Mencuci mobil di bagiyan bawah,atau di spatbor dari kotoran kotoran lain.Lalu sering membersihkan interior mengunaka lap halus.lap bagiyan yang kelihatan kotor.Tujuannya agar terhindar dari bahaya korosi.

    2.Menjaga Kebersihan Mesin

    Untuk bagiyan mesin Sering dikesampingkan oleh pemilik.Alasan nya mesin diangap rumit,ribet ,dan penuh oli.Ada Salah satu yang perlu di cermati Sebelum membersihkan mesin.sebisa mungkin periksa bagiya eng tidak boleh terkena air.Lalu pastikan tidak ad kabel yang terkupas.Hal ini untuk menghindari konslet listerik dibagiyan mesi.

    3.Menganti Oli Secara Berkala

    Perawatan ini Tidak di kusus kan untuk Mobil baru saja,tapi untuk mobil lawas jugah.Mobil yang sering digunakan maupun tidak mendapatkan pelakuan yang sama.Ganti oli sesuai jarak tempuh yang sudah di tentukan.Oli yang terlalu lama biyasanya mengalami pengendapan.Hasilnya bias membuat mobil menjadi tetap prima.

    4.Gunakan BBM Sesui yang di rekomendasi kan oleh Pabrik

    Gunakan bahan bakar minyak BBM yang cocok untuk kendaraan.Sebiknya Anda sesuikan untuk spesifikasi BBM dengan rasio konfersi mesin kendaraan.cara paling mudah mngetauhinya adalah dengan melihat berosur saat kita membei mobil.Penggunaan yang tidak sesui akan merusak piston dan membuat tenaga mesin tidak stabil atau tidak maksimal saat di gunakan.

    5.Mengemudgi yang baik

    Cara merawat mobiltidak hanya dilakukan secara fisik dibagiyan ekterior,interior dan mesi saja.Mengunakan mobil Sewajarnya dengan cara mengemudi yang baik dan tidak di bauat ugalugalan,membuat mobil secara keseluruan menjadi lebih awet.Biyasakan berkendara secara halus.tujuan untuk meghemat bahan bakar dan pemakaian komponen.
    Dan itulah beberapa Tips dari saya semoga bermanfaat.jagan lupa di coba yahh buata mobil nya.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    eriik. Diberdayakan oleh Blogger.
    [blogger]

    Fashion

    Travel